Cancel
Login

Sosialisasi Hasil Studi Banding Pengadilan Negeri Mempawah ke PN Medan dan PN Kabanjahe

18Oct

Category Berita
Written by admin istrator

Pada Rabu, 18 Oktober 2017 pukul 08.30 WIB bertempat diruang Sidang Cakra diadakan Sosialisasi sebagai hasil studi banding Pengadilan Negeri Mempawah ke Pengadilan Negeri Medan Kelas 1 A Khusus dan Pengadilan Kabanjahe Kelas 1 B. Sosialisasi diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai.
Sebagai koordinator dalam tim studi banding Pengadilan Negeri Mempawah Ibu Rini Masyithah, SH. M.Kn. memberikan pembukaan sosialisasi.

Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh Panitera Muda Pidana Ibu Diah Purwadani, SH.
Dalam sosialisasi disampaikan tentang fokus utama studi banding yaitu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang telah menjadi arahan dan ketentuan Mahkamah Agung untuk diterapkan pada setiap Pengadilan dengan menyesuaikan pada kondisi lingkungan gedung kantor masing-masing unit kerja. Adapun penerapannya dimaksudkan untuk menyatukan Pelayanan yang tersebar dibeberapa kepaniteraan dalam satu pintu dan satu tempat, mulai dari proses permohonan/pelimpahan perkara sampai terbitnya dokumen/selesainya proses (one stop service); dan penyederhanaan prosedur pelayanan yang lebih efesien, efektif, murah, transparan, akuntabel, menghindari biaya tinggi dan penyelewengan kewenangan.


Dipaparkan pula kelebihan dari masing-masing Pegadilan seperti e-SKUM, e-Tilang, Back Office dan lainnya. Pemaparan sosialisasi juga ditambahkan oleh anggota tim studi banding yang lain yaitu Panitera Bapak Mardanis, SH dan Panitera Muda Perdata Ibu Eka Fitriasari, SH dalam menyampaikan delegasi dan e-SKUM serta penutup oleh Ketua Pengadilan Negeri Mempawah Bapak Hasanudin, SH. MH. 

Semoga ilmu yang didapat dari studi banding dapat diterapkan untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas di Pengadilan Negeri Mempawah.

Comments

There are no comments

Post a comment